Test STIFIn

STIFIN apakah itu ? ini adalah cara tercepat untuk menemukan potensi Anda.

Stifin Finger Print
Stifn Finger Print

STIFIn adalah metode untuk mengidentifikasi Mesin-Kecerdasan Tunggal sebagai Sistem-Operasi Otak yang dilakukan dengan cara men-scan kesepuluh ujung jari Anda dan  mengambil waktu tidak lebih dari 1 menit.

Sidik jari yang membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf tersebut kemudian dianalisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan berperan sebagai sistem-operasi dan sekaligus menjadi Mesin-Kecerdasan Anda.

Lebih jauh lagi dari susunan syaraf tersebut masih dapat diprediksi letak dominasi Mesin-Kecerdasan STIFIN. Anda ada di irisan otak berwarna putih atau di irisan otak berwarna abu-abu, sehingga Mesin-Kecerdasan anda memiliki kemudi introvert (i) atau extrovert (e).

Konsep STIFIn diperkenalkan oleh Farid Poniman dengan mengkompilasi dari teori-teori psikologi, neuroscience, dan ilmu SDM. Prinsip besarnya mengacu kepada konsep kecerdasan tunggal dari Carl Gustaav Jung.  Tes ini memiliki reliabilitas yang tinggi. Tes yang dilakukan mulai dari usia anak tiga tahun hasilnya akan sama jika diulang kembali pada usia berapapun.

Cara kerja alat Tes STIFIn sesungguhnya hanyalah menetapkan bagian kepala yang bekerja secara dominan. Tes STIFIn menggunakan alat Tes yang didesain khusus untuk tujuan ini. Alat ini menggunakan seperangkat komputer yang meliputi elemen hardware dan software. Elemen hardware ditugaskan untuk merekam sidik jari dari sepuluh jari tangan seseorang untuk dikaitkan dengan unsur neurologi pada bagian otak  peserta tes. Rekaman sidik jari ini kemudian diterjemahkan oleh software yang akan menganalisa dan menyimpulkan  jenis kecerdasan beserta kepribadiannya.

Keunikan STIFIn adalah dapat menentukan peserta tes kedalam 5 ragam kecerdasan dan 9 ragam kepribadian. Tes ini cukup dilakukan sekali seumur hidup. Mampu menemukan kekuatan sejati/fitrah seseorang.

Konsep STIFIn diperkenalkan oleh Farid Poniman dengan mengkompilasi dari teori-teori psikologi, neuroscience, dan ilmu SDM. Prinsip besarnya mengacu kepada konsep kecerdasan tunggal dari Carl Gustaav Jung.  Tes ini memiliki reliabilitas yang tinggi. Tes yang dilakukan mulai dari usia anak tiga tahun hasilnya akan sama jika diulang kembali pada usia berapapun.

Cara Kerja alat Tes STIFin

Cara kerja alat Tes STIFIn sesungguhnya hanyalah menetapkan bagian kepala yang bekerja secara dominan. Tes STIFIn menggunakan alat Tes yang didesain khusus untuk tujuan ini.

Alat ini menggunakan seperangkat komputer yang meliputi elemen hardware dan software. Elemen hardware ditugaskan untuk merekam sidik jari dari sepuluh jari tangan seseorang untuk dikaitkan dengan unsur neurologi pada bagian otak  peserta tes.

Rekaman sidik jari ini kemudian diterjemahkan oleh software yang akan menganalisa dan menyimpulkan jenis kecerdasan beserta kepribadiannya.

Keunikan STIFIn adalah dapat menentukan peserta tes kedalam 5 ragam kecerdasan dan 9 ragam kepribadian. Tes ini cukup dilakukan sekali seumur hidup. Mampu menemukan kekuatan sejati/fitrah seseorang.

 

Manfaat tes STIFin sangatlah banyak.

Pertama, dari hasil tes STIFIn akan ada 2 hasil yang keluar yaitu :

  1. Belahan otak manakah yang paling dominan ?
  2. Lapisan otak manakah yang paling dominan ?

1. Belahan Otak

Dengan di tes STIFIn Anda akan mengetahui secara cepat, tepat, dan akurat (dalam waktu 10 menit setelah di tes) dimanakah belahan otak Anda yang paling dominan. Bisa dibelahan kiri, kanan, ataupun tengah.

Dari diketahuinya belahan otak mana yang dominan pada diri Anda, maka akan diketahui apakah jenis kecerdasan Anda (Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, atau Insting).

2. Lapisan Otak

Kemudian setelah diketahui dimanakah dominan belahan otak Anda, maka berikutnya kita bisa mengetahui dimanakah lapisan otak dominan Anda, apakah itu lapisan otak dalam (putih) ataupun lapisan otak luar (abu-abu).

Dari lapisan otak tersebut akan menentukan Personaliti Genetik Anda apakah introvert ataukah extrovert.

Hasil Test Stifin.

Jadi dengan di tes STIFIn kita bisa mengetahui apakah Anda seseorang dengan Jenis Kecerdasan : Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, atau Insting dengan Personaliti Genetik introvert atau extrovert yang dapat disimpulkan dengan :

Si = Sensing introvert
Se = Sensing extrovert

Ti = Thinking introvert
Te = Thinking extrovert

Ii = Intuiting introvert
Ie = Intuiting extrovert

Fi = Feeling introvert
Fe = Feeling extrovert

In = Insting

STIFIN = Ilmu Rumusan Sidik Jari

SEJARAH DAKTILOPSKI

SEJAK RIBUAN TAHUN SEBELUM MASEHI KESADARAN MANUSIA SUDAH MENGENAL ADANYA GARIS PAPILAIR PADA JARI. HAL INI TERBUKTI ADANYA PENINGGALAN SEJARAH KERAJAA NINIVE DI BABILONIA, YAITU ORANG INDIAN TENTANG UKIRAN KASAR BENTUK SIDIK JARI PADA GOA BATU DITEPI DANAU KEJIMKCIJIK NOVA SCOVIA ( DI TELUK MEXICO )
PADA ABAD VII ( 650 M ) DI CHINA PENGGUNAAN SIDIK JARI SUDAH DIWAJIBKAN DENGAN  UNDANG UNDANG UNTUK DICANTUMKAN DALAM DOKUMEN PERCERAIAN, SURAT JUAL  BELI DENGAN MEMBUBUHKAN SIDIK JARI
PENGAMATAN PARA ILMUWAN YANG SESUAI DENGAN STIFIN
TH 1686 PROF. MARCELLO MALPIGHI, DI UNIV. BOLOGNA MELIHAT ADANYA GARIS-GARIS BENTUK : SPIRAL DAN LOOP
TH 1823 PROF. JOHANES E PURKINYE, DI UNIV. BRESLAU : GOLONGKAN GARIS – GARIS PAPIL MENJADI 9 ( SEMBILAN ) JENIS.
TH 1864 Dr. HIHEMIAH GREW, MENGAMATI GARIS – GARIS PADA UJUNG JARI DENGAN GUN MIKROSKOP.

TH 1903 DI PENJARA LEAVAN WORTH KANSAS, DITEMUKAN KESAMAAN DATA AN TROPOMETRY, POTRET WAJAH DARI 2 ORANG NEGRO BERNAMA WILL WEST DAN WILLIAN WEST TETAPI SIDIK JARI BERBEDA

BEBERAPA PENDAPAT YANG TUNJUKAN KETIDSAMAAN / TIDAK BERUBAHNYA SIDIK JARI SAMA DENGAN RUMUSAN STIFIN
Mr. H,A, ASQUITH, SEORANG AHLI STATISTIC DI AMERIKA SERIKAT TERJADINYA KESAMAAN DETAIL ANTARA SATU SIDIK JARI DENGAN YANG LAIN ADALAH 1 ORANG DALAM 54 MILYARD, KALAU DIHITUNG DENGAN UKURAN WAKTU TERJADINYA 2.660.337 ABAD.
WILLIAM JENINGS, ANGGOTA FRANKLIN INSTITUTE PHILADELPIA, MENGAMBIL SIDIK JARINYA SENDIRI PADA UMUR 27 TH (1887) KEMUDIAN BANDINGKAN DENGAN SIDIK JARI SETELAH UMUR 77 TH TERNYATA TRDK TRJD PERUBAHAN
SURAT KABAR LONDON NEW OF THE WORLD TH 1937 MENYEDIAKAN HADIAH  $1000 BAGI MEREKA YANG MEMPUNYAI SIDIK JARI SAMA DENGAN SIDIK JARI YANG DISAYEMBARAKAN.
TH 1958, SIR WILLIAM JAMES HERSOHEL, SEORANG PEMBESAR INGGRIS DI BENGAL ( INDIAN ) MEMPERGUNAKAN SIDIK JARI JEMPOL YANG DITERAPKAN UNTUK IDENTIFIKASI SEORANG TERHUKUM .
TH 1892, SIR FRANCIS GALTON MENULIS BUKU FINGERPRINS  DENGAN MENGATAKAN BAHWA SIDIK JARI TIDAK SAMA DAN TIDAK BERUBAH SEMASA HIDUP DAN DAPAT DIRUMUS.
TH.1901 SEJAK DITEMUKAN ILMU DAKTILOPSKI , MAKA SISTEM ANTHROMETRY YANG DICIPTAKAN OLEH ALPONSE BERTILION (TH 1860) TIDAK DIGUNAKAN DALAM KEPOLISIAN KARENA MEMPUNYAI BEBERAPA KELEMAHAN YAKNI SELAIN BISA TERJADI KESALAHAN PENGUKURAN JUGA TIDAK TEPAT DITERAPKAN TERHADAP ORANG YANG BELUM DEWASA DAN ADMINISTRASINYA SANGAT RUMIT.
TH 1901, SIR EDWARD RICHARD HENRY KEMBANGKAN SISTEM GALTON MENJADI GALTON-HENRY .
TH 1914 SISTEM GALTON HENRY MULAI DIKEMBANGKAN DI INDONESIA
TH 1960, SISTEM INI RESMI DIGUNAKAN OLEH POLRI
 
PENGERTIAN DAKTILOSKOPI
BERASAL DARI BAHASA YUNANI :
DACTILOS —–>>                JARI JEMARI / GARIS-GARIS JARI
SCOPEEN —–>>                MENGAMATI / MENELITI
“ MENGAMATI SIDIK JARI KHUSUSNYA GARIS-GARIS TERDAPAT PADA RUAS UJUNG JARI BAIK TANGAN MAUPUN KAKI ATAU ILMU YANG MEMPELAJARI SIDIK JARI UNTUK KEPERLUAN PENGENALAN KEMBALI IDENTIFIKASI ORANG.”
 
IDENTIFIKASI STIFIN :
USAHA UNTUK MENGENAL KEMBALI SESUATU BAIK BENDA, MANUSIA MAUPUN HEWAN.
BEBERAPA ISTILAH DALAM SIDIK JARI
FOKUS POINT.
DELTA    (OUTER TERMIUS) TITIK FOKUS LUAR
CORE     (INTER MINUS) TITIK FOKUS DALAM
TYPE LINNES ( GARIS POKOK LUKISAN )
DUA GARIS SIDIK JARI YANG LETAKNYA PALING DALAM PADA PERMULAANNYA BERJALAN SEJAJAR, KEMUDIAN BERSAMA-SAMA MEMISAH, MEMELUK ATAU AKAN MEMELUK GARIS POKOK LUKISAN SIDIK JARI.
PATERN AREA ( POKOK LUKISAN ).
DAERAH / RUANGAN PUTIH YANG DIKELILINGI OLEH GARIS TIPE LINES UNTUK TEMPAT LUKISAN GARIS SIDIK JARI YANG DIPERLUKAN GUNA PERUMUSAN ( TERUTAMA PADA GOLONGAN LOOP DAN WHORL )
DELTA.
TITIK / GARIS YANG TERDAPAT PADA PUSAT PERPISAHAN GARIS TIPE LINNES
CORE.
SUATU TITIK TENGAH YANG TERDAPAT / TERLETAK PADA GARIS SIDIK JARI LOOP YANG TERDALAM DAN TERJAUH DARI DELTA.
 
APENDAGE ( GARIS SAMBUNGAN )
GARIS YANG MERUSAK GARIS SIDIK JARI BILA APPENDAGE TERSEBUT MENEMPATI ATAU BERADA DI SUATU GARIS SIDIK JARI, MAKA GARIS YANG DITEMPATI ITU SPOI ( MATI )
 
INTER LOCKING LOOP.
DUA GARIS LOOP YANG TERDALAM YANG SALING MEMASUKI / MEMOTONG SATU SAMA LAIN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + four =